Sat. Feb 29th, 2020

Mazda CX-30 terakhir besok siap mendarat di Indonesia

2 min read

Mazda CX-30 yang serba baru

Autonesian.com – Salah satu pembuat mobil Jepang dimulai pada tahun 2020, Mazda secara resmi akan meluncurkan Sport Utility Vehicle (SUV) all-new, all-new CX-30 di negara ini.

Untuk kedatangan all-new Mazda CX-30 sendiri akan secara resmi diluncurkan oleh distributor resminya di Tanah Air, yaitu PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) dan dijadwalkan untuk Selasa (28/1/2020) dalam pusat perbelanjaan di Jakarta Pusat.

Peluncuran ini juga didukung oleh surat undangan email kepada tim Autonesian.com. Namun sayangnya, meski mobil di segmen SUV yang sebelumnya dihadirkan di Geneva International Motor Show masih menjadi rahasia bagi spesifikasi dan detail harga yang ditawarkan di Indonesia.

Namun, jika Anda melihat berbagai sumber yang dapat diandalkan, Mazda CX-30 terbaru akan datang dengan dimensi 4395 x 1795 x 1540 mm (PxLxT) dan jarak sumbu roda 2655 mm yang sedikit lebih besar dari CX-3, dengan 4275 x 1765 x 1535 mm dan wheelbase 2570 mm.

Sedangkan untuk masalah desain, SUV ini hadir dengan sentuhan filosofi Kodo yang memiliki aura premium. Ini diperkuat oleh wajah dengan gril anyaman hitam besar dan logo Mazda mengapung.

Mazda CX-30 yang serba baru

Bumper depan juga diperkuat dengan aura sporty dengan aksen perak seperti gril di rangka bawah. Di bumper ada lampu LED tipis, yang berfungsi seperti lampu kabut. Sementara bagian sampingnya, pelapis hitam terpasang yang lebar dan memenuhi sisi tubuh paling bawah, mulai dari bumper, fender, hingga rok dan cetakan pintu.

Untuk ruang kabin, mobil ini memiliki desain dashboard yang menyerupai Mazda3 baru. Hanya saja ada sedikit perbedaan di bagian atas. Sementara kelengkapan masih khas Mazda, termasuk layar infotainment 8,8 inci yang dipasang di tengah dashboard dan didukung oleh sistem MZD Connect 8 built-in speaker atau 12 speaker peringatan Bose. .

Untuk masalah kinerja, Mazda CX-30 akan dikirim dengan mesin CX-3 yang sama yang didasarkan pada Skyactiv-G 2.0. Berkat mesin ini, mesin ini mampu memberikan tenaga 155 hp pada torsi maksimum 200 Nm dan juga disalurkan oleh penggerak roda depan dan dikawinkan dengan transmisi otomatis 6-percepatan.

Selain itu, mobil ini juga memiliki fitur keselamatan tingkat tinggi. Jika Anda melihat spesifikasi Mazda 3, airbag 7 poin siap untuk dilindungi. Dalam manuver darurat, tidak perlu bertanya ABS + EBD + BA di mana ia berada. Mereka bahkan mendukung kelengkapan kontrol stabilitas dan traksi. Hill Launch Assist juga merupakan alat standar.

Meskipun berita ini diperoleh, sampai berita ini turun secara rinci spesifikasi dan harga resmi Mazda CX-30 untuk pasar mobil Indonesia, para pihak Eurokars Motor Indonesia masih rahasia sampai rilis. Mari kita tunggu waktu resmi.

Pos Mazda CX-30 terakhir besok siap mendarat di Indonesia pertama kali muncul Autonesian.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.