Thu. Apr 9th, 2020

Grab dan Hyundai meluncurkan GrabCar listrik: Hyundai IONIQ

2 min read

Jakarta – Untuk mendukung inisiatif pemerintah untuk membawa 2 juta kendaraan listrik (EV) pada tahun 2025 dan sesuai dengan peta jalan untuk ekosistem kendaraan listrik yang diluncurkan pada bulan Desember 2019 Dengan Kementerian Koordinasi Investasi dan Transportasi Maritim Republik Indonesia, Grab hari ini meluncurkan GrabCar Electric yang ditenagai oleh Hyundai yang pertama di Indonesia dan berbagai fitur GrabCar terbaru lainnya.

Hyundai IONIQ EV siap beroperasi sebagai GrabCar listrik dengan titik awal di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Peluncuran GrabCar Electric, didukung oleh Hyundai, adalah bagian dari kampanye #LangkahHijau Grab yang mendukung penggunaan kendaraan listrik sebagai solusi untuk mengurangi polusi udara. Peluncuran ini juga menandai operasi resmi Hyundai dalam layanan mobilitas kendaraan listrik di Indonesia. Grab kemudian bekerja sama dengan World Resource Institute Indonesia untuk melakukan langkah-langkah #L lainnya. Tindakan hijau untuk memerangi krisis iklim dan mengurangi emisi gas rumah kaca.

“ Berdasarkan Peraturan Presiden (Perpres) No 55/2019 tentang percepatan program kendaraan listrik baterai untuk transportasi jalan, pemerintah berusaha untuk mempercepat ekosistem kendaraan listrik di Indonesia. Kendaraan listrik ini harus menjadi solusi mobilitas yang mengusung konsep kota pintar, sekaligus lebih menghargai lingkungan dan dengan biaya manajemen minimal. Saya menghargai dukungan pihak swasta seperti Grab dan Hyundai. Dengan hadirnya GrabCar Listrik hari ini, kami selangkah lebih dekat untuk bersama-sama mencapai tujuan menghadirkan 2 juta unit EV di Indonesia, "kata Menteri Budi Karya Sumadi Transportasi Republik Indonesia.

Ridzki Kramadibrata, Presiden Grab Indonesia juga menambahkan: "Setelah meluncurkan roadmap ekosistem EV Grab tahun lalu, kami sangat senang hari ini untuk meluncurkan GrabCar Electric Powered pertama oleh Hyundai di Indonesia GrabCar Electric adalah bentuk nyata dari komitmen kami untuk mendukung ekosistem EV di Indonesia, yang kami wariskan ketika kami mendapatkan investasi $ 2 miliar dari SoftBank tahun lalu. "Masa depan, kami ingin menjadi salah satu mesin yang memulai kolaborasi untuk memberikan solusi transportasi yang lebih efisien dan lebih ramah lingkungan dan membangun kemitraan yang lebih dekat dengan Hyundai."

Dengan komitmen kedua perusahaan, kendaraan listrik Hyundai IONIQ, GrabCar Electric beroperasi sesuai dengan visi pemerintah Indonesia untuk meningkatkan dan mempertahankan industri otomotif EV. Selain itu, sebagai bagian dari strategi roadmap 2025 yang baru, Hyundai akan mendorong perangkat mobilitas pintar dan layanan mobilitas pintar sebagai pilar bisnis inti, di mana diharapkan sinergi antara kedua pilar memfasilitasi transisi perusahaan ke penyedia solusi. Solusi mobilitas cerdas (pemasok solusi mobilitas cerdas).

Peluncuran GrabCar Electric Didukung oleh Hyundai di Bandara Internasional Soekarno Hatta melengkapi kehadiran resmi Grab di 23 bandara di Indonesia serta kemitraan berkelanjutan Grab dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia untuk mendukung program "Wonderful Indonesia". Pengguna dapat menemukan titik pengumpulan Grab di Terminal 3 dan dapat memesan Bandara GrabCar dan layanan GrabCar Electric yang memiliki tempat penampungan di bandara.

Hyundai IONIQ Electric akan dipajang di terminal kedatangan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, dekat Gate 2 selama tiga bulan ke depan, dari 27 Januari hingga 27 April 2020, sehingga orang-orang yang melintasi bandara lokasi lihat penampilan pertama mobil listrik IONIQ.

Gam, Grab, Youtube Cowboy

Pos Grab dan Hyundai meluncurkan GrabCar listrik: Hyundai IONIQ pertama kali muncul Magz Otomotif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.