Fri. Sep 25th, 2020

Bekerja sama dengan Save The Children, BMW Indonesia mendonasikan 2.500 perangkat sanitasi anak

2 min read

Bantuan senilai Rp 124.000.000, – diberikan untuk mencegah dan mengurangi penularan COVID-19 terutama pada anak-anak.

Jakarta, Autos.id – Hari ini (14/9) BMW Group Indonesia mendonasikan 2.500 paket sanitasi khusus untuk anak senilai Rp 124.000.000, – yang akan disalurkan melalui perantara dari organisasi internasional independen Save the Children (STC) yang berbasis di Indonesia. Bantuan difokuskan pada akses fasilitas sanitasi dasar untuk anak berdasarkan data dari Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI).

Indonesia sendiri merupakan salah satu negara dengan kasus kematian bayi akibat COVID-19 tertinggi di Asia.

Penyerahan bantuan ke Kantor Pusat BMW Group Indonesia di Gedung Plaza, Thamrin Jakarta oleh Head of Government and External Affairs, BMW Group Indonesia, Tami Notohutomo kepada perwakilan Save the Children, Rizal Algamar, Chief of Business Perkembangannya, STC Indonesia untuk diwariskan kepada anak-anak di wilayah DKI Jakarta.

“BMW Group berkomitmen untuk membantu anak-anak di berbagai belahan dunia. Dengan adanya pandemi dan data yang cukup mengkhawatirkan tentang tingkat penularan pada anak, kami telah menyumbangkan 2.500 paket sanitasi khusus untuk anak, ”kata Tami Notohutomo, relationship manager. pemerintah, BMW Group Indonesia.

Bantuan dari BMW Group Indonesia akan disalurkan dengan organisasi internasional independen Save the Children, yang beroperasi di 120 negara. “Kerja sama BMW Group Indonesia dan Save the Children Indonesia telah berlangsung sejak 2018 untuk membantu korban bencana seperti tsunami Palu hingga banjir besar yang melanda Jakarta awal tahun ini. Hari ini, paket donasi senilai Rp 124.000.000, – akan didistribusikan kembali oleh Save the Children Indonesia untuk fokus pada penanggulangan penyakit, dengan menyediakan set Sanitasi, ”kata Tami.

Mitigasi penyakit merupakan salah satu dari 4 pilar utama respon Save the Children's terhadap pandemi COVID-19. “Respon Save the Children setelah Presiden Joko Widodo resmi menyatakan wabah virus Corona COVID-19 sebagai bencana nasional adalah merumuskan 4 pilar utama perlindungan anak di Indonesia.

Empat pilar tersebut adalah penanggulangan penyakit, pendidikan lanjutan, perlindungan keselamatan anak, dan memperhatikan ekonomi rumah tangga. Pilar mitigasi penyakit dengan mendistribusikan alat pelindung diri dan perlengkapan kebersihan keluarga sangat penting untuk mencegah penularan yang lebih luas dan sebagai bentuk edukasi tentang pentingnya perawatan. # 39; kebersihan. Untuk itu, kami sangat berterima kasih kepada BMW Group Indonesia yang fokus pada pilar ini dan semestinya mengurangi penyebaran virus COVID-19, khususnya di kalangan anak-anak DKI Jakarta yang menjadi episentrumnya, ”ujar Rizal Algamar. , Manajer Pengembangan Bisnis, Save the Children, Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.