Sat. Oct 24th, 2020

KTB Memperkenalkan Layanan Bengkel Seluler Armada Baru

2 min read

Jakarta – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso di Indonesia menyerahkan satu unit armada. Layanan bengkel keliling (MWS) versi terbaru yang dikembangkan KTB untuk salah satu resellernya di Kalimantan Barat, PT. Gemilang Berlian Indah Pontianak, Srikandi Diamond Motors Group. Pengajuan ini akan berlangsung secara virtual pada Kamis, 17 September 2020.

Tahun ini, MWS menawarkan desain baru yang lebih inovatif. Untuk MWS diserahkan ke PT. Gemilang Berlian Indah, menggunakan Mitsubishi Triton S.C 4 × 4 dengan spesifikasi alat dan peralatansudah disesuaikan dengan kebutuhan wilayah pertambangan. Kendaraan penggerak empat roda itu juga dirancang khusus untuk mendukung operasi di wilayah pertambangan dengan medan yang ekstrim. Hal ini untuk memenuhi kebutuhan konsumen armada Mitsubishi Fuso yang beraktifitas di area pertambangan kota Pontianak dan sekitarnya.

Kalimantan, khususnya Kalimantan Barat, mendominasi pasar penjualan pemburu dan merupakan pasar potensial pemburu terbesar. Di area ini, Mitsubishi Fuso mengontrol saham sebesar 61,8%. Sementara untuk kategori truk medium (MDT), produk Fuso Maru-P dan Fighter meraih pangsa pasar 53,2% dan 64,2% di truk ringan. Kondisi ini akan terus ditingkatkan karena banyaknya potensi di industri pertambangan dan perkebunan yang menggunakan Fighter untuk operasionalnya, dan kehadiran MWS ini semestinya menjadi nilai tambah bagi pelanggan Fuso Fighter.

Dengan penambahan tersebut, total MWS Mitsubishi Fuso saat ini menjadi 107 unit, termasuk 1 unit MWS New Branding. Saat ini, dua unit MWS lainnya sedang dalam tahap produksi akhir. Kedepannya, KTB juga akan merancang versi MWS dari Colt Diesel FE 74 HD dan nantinya KTB akan terus menambah jumlah armada MWS versi terbaru ini.

Direktur Penjualan dan Pemasaran KTB Duljatmono mengatakan pengalihan MWS ini sebagai bentuk dukungan dealer sebagai pionir dalam melayani pelanggan Mitsubishi Fuso. Pandemi yang melanda Indonesia saat ini menjadikan MWS sebagai solusi bisnis yang efektif bagi kontraktor yang menyediakan layanan kendaraan. “Kami memahami hal ini tentunya tidak mudah bagi konsumen yang kegiatan usahanya jauh dari reseller (di tempat) untuk pergi ke dealer. Dengan adanya MWS ini kami berharap semakin memudahkan konsumen termasuk konsumen Fighter, ”kata Duljatmono.

Lebih lanjut Duljatmono menambahkan, sejak diperkenalkan pada 2005, diler Mitsubishi Fuso telah menggunakan MWS untuk menyediakan fasilitas perbaikan dan perawatan kendaraan di luar bengkel diler. Bengkel bergerak ini dilengkapi dengan peralatan servis yang sangat memadai agar dapat melakukan perawatan ringan hingga sedang untuk semua jenis kendaraan Mitsubishi Fuso dimanapun konsumen berada.

“Apalagi sejak pandemi Covid-19 dan pemberlakuan PSBB, ruang konsumen sudah terbatas meski beberapa lini usaha masih aktif, sehingga kami berinisiatif untuk mengambil inisiatif. tindakan proaktif untuk terus memenuhi kebutuhan pelanggan untuk meminimalkan. waktu henti armada untuk masyarakat umum, ”tutup Duljatmono.

Pada kesempatan lain, Direktur Utama PT Gemilang Berlian Indah Pontianak, Sjamsiar Achmat Bunjamin, mengatakan: “Pontianak menguasai sebagian besar penjualan hunter. Banyak kendaraan Mitsubishi Fuso beroperasi di tambang bauksit dengan medan yang ekstrim dan waktu tempuh yang jauh dari dealer. Dengan MWS ini kita akan menjemput balonnya di tempat tersebut di tempat"Kata Sjamsiar.

Bang Koboi, KTB

Kantor Pos KTB Memperkenalkan Layanan Bengkel Seluler Baru Untuk Armada muncul pertama kali Magz Otomotif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.