Sat. Oct 24th, 2020

Pickup take-out baru kembali dalam penjualan Suzuki

2 min read

Suzuki Carry Luxury

Autonesian.com – Di pasar otomotif yang lesu, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berhasil mencatatkan kenaikan pangsa pasar dibandingkan periode yang sama tahun 2019.

Selama periode Januari-Agustus 2020 tercatat pangsa pasar otomotif domestik tertinggi untuk penjualan ritel sebesar 12,42%, naik 2,6% dari 9,82% sebesar 9,82%. tahun ke tahun (year-on-year) dari Januari hingga Agustus 2019.

Pertumbuhan pangsa pasar juga didominasi Pickup take-out baru yang memberikan kontribusi 53% terhadap penjualan ritel nasional Suzuki atau 23.856 unit dan juga terbukti meningkat 10% dibanding periode yang sama tahun lalu menjadi 61%.

Sedangkan pada Agustus 2020, New Carry Pick Up menjadi mobil terlaris di Indonesia dengan penjualan retail 3.111 unit dan pangsa pasar pikap rendah sebesar 66%. Ini juga membuktikan bahwa kendaraan utilitas ini dapat memenuhi kebutuhan masyarakat dan mendongkrak perekonomian di Indonesia.

Donny Saputra, Direktur Pemasaran 4W PT SIS, menjelaskan persaingan di pasar otomotif semakin ketat karena pasar mulai tumbuh kembali setelah melemah. "Tahun ini pasar otomotif Indonesia cukup ketat dan sulit, namun kami berusaha terus memberikan produk dan layanan terbaik meski dalam kondisi pandemi Covid-19."

Peningkatan pangsa pasar Suzuki di tahun 2020 yang dimotori oleh New Carry Pick Up ini membuktikan bahwa Suzuki menawarkan produk unggulan dan memenuhi kebutuhan masyarakat untuk tetap menjadi yang terdepan. pilihan pelanggan di segala kondisi, ”jelasnya.

murka Pickup take-out baru Sebagai produk produksi dalam negeri, dua model produksi dalam negeri lainnya memberikan kontribusi terbesar terhadap peningkatan pangsa pasar ritel Suzuki dari Januari hingga Agustus 2020.

Yang pertama adalah All New Ertiga dengan kontribusi 6.870 unit atau sekitar 15%, dan yang kedua adalah Suzuki XL7 5.095 unit atau 11%. Model andalan Suzuki lainnya seperti Karimun Wagon R, New Ignis, New Baleno dan Jimny juga berkontribusi positif terhadap total penjualan ritel di tahun 2020.

Sementara khusus Agustus lalu, data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (GAIKINDO) mencatat pertumbuhan penjualan mobil dengan penjualan eceran sebesar 37.655 unit. Suzuki sendiri berhasil memberikan kontribusi positif dengan pangsa pasar 14% atau 5.259 unit.

“Kami berterima kasih atas kepercayaan masyarakat Indonesia terhadap produk ini Suzuki. Peningkatan pangsa pasar ini mendorong kami untuk terus memberikan kontribusi bagi pasar otomotif sekaligus perekonomian nasional dengan menghadirkan produk-produk berkualitas yang mampu memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia, baik untuk menunjang bisnis maupun kebutuhan konsumen. keluarga, ”pungkas Donny.

Kantor Pos Pickup take-out baru kembali dalam penjualan Suzuki muncul pertama kali Autonesian.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.